Persiapan Pameran SENI INSTALASI dengan tema “Lunturnya Budaya Indonesia”

Melalui SENI INSTALASI dengan tema “Lunturnya Budaya Indonesia” kami ingin menunjukkan bagaimana kebiasaan berpakaian orang Indonesia yang sekarang ini mulai tergerus dengan perubahan zaman dan lebih menyukai pakaian ala Barat. Dengen demikina mulai lunturlah rasa cinta terhadap pakaian dalam negeri dan rasa bangga terhadap produk dalam negeri.

ipa31

• Membuat desain : Lukman
• Mencetak gambar : Putri Wening, Winda, Astriana
• Peralengkapan : Edi, Intan, Rizky Aristana, Astria
• Dekorasi : Tika, Putri Maya, Yulita

Pengerjaan:
Pada hari Sabtu membahas mengenai pemantapan rancangan yang menggunakan tema Lunturnya Budaya Indonesia. Hal yang pertama dilakukan adalah pemilihan tahun untuk menunjukkan adanya kelunturan budaya di Indonesia yang ditunjukkan dengan perbedaan pakaian, yaitu tahun 1500, 1950, 1990, 2011, hingga tahun 2020 yang belum diketahui jenis pakaiannya. Dan kemudian memilih gambar untuk di edit dan membuat diskripsi dari tipa – tiap gambar.

ipa32

Pada hari Senin 13 Januari 2014 mulai mengedit gambar yang sebelumnya telah disepakati hingga selesai dan menyelesaikan diskripsi tiap – tiap gambar. Setelah gambar sudah selesai di edit, gambar dicetak dalam benner ukuran 5 x 13 m.

ipa33
Sabtu, 18 Januari 2014, setelah benner selesai dicetak kemudian dipotong sesuai dengan pola gambar orang. Dan juga memotong karton untuk penyangga benner agar kaku. Kemudian benner dan karton direkatkan dengan lem. Serta mengergaji bambu sesuai tinggi yang dibutuhkan masing – masing gambar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s