PROSES PENGERJAAN KARYA “STOP ILLEGAL LOGGING”

Camera 360
(Rumah Deka)
2 Desember 2013
Pada hari ini setelah semua bahan terkumpul maka langkah selanjutnya adalah memotong sterofoam menjadi bentuk potongan kayu kecil , potongan sterofoam tersebut disatukan dengan menggunakan lem sterofoam , hasilnya selama 3 jam kami memperoleh 4 potongan kayu. Kayu buatan kami didiamkan sampai lemnya menempel. Salanjutnya sambil menunggu lemnya kering , kertas semen direndam kemudian diperas sampai atus. Kemudian kayu-kayu di lapisi oleh lem kayu yang telah diencerkan dengan air . kemudian baru kertas semen yang telah diperas ditempelkan pada kayu . proses penempelan kertas semen sampai semua bagian tertutup hampir sempurna .

Camera 360
17 Desember 2013
Karena sibuk dengan berbagai tugas sekolah kami baru memulai melanjutkan pekerjaan pada hari ini, memulainya dengan memotong steorfoam menjadi bentuk potongan kayu kecil , potongan sterofoam tersebut disatukan dengan menggunakan lem sterofoam , kami memperoleh 1 ukuran tanggung potongan kayu. Kayu buatan kami didiamkan sampai lemnya menempel. Salanjutnya sambil menunggu lemnya kering , kertas semen direndam kemudian diperas sampai atus. Kemudian kayu-kayu di lapisi oleh lem kayu yang telah diencerkan dengan air . kemudian baru kertas semen yang telah diperas ditempelkan pada kayu . proses penempelan kertas semen sampai semua bagian tertutup hampir sempurna . proses ini kami lakukaahn sama dengan proses pada tanggal 2 desember.

Camera 360
5 januari 2014
Pada hari ini kami mulai mengerjakan sisa dari jumlah pohon yang akan dibuat , prosenya sama dengan proses yang dilakukan pada tanggal-tanggal terdahulu yakni , memotong steorfoam menjadi bentuk potongan kayu kecil , potongan sterofoam tersebut disatukan dengan menggunakan lem sterofoam. Kayu buatan kami didiamkan sampai lemnya menempel. Salanjutnya sambil menunggu lemnya kering , kertas semen direndam kemudian diperas sampai atus. Kemudian kayu-kayu di lapisi oleh lem kayu yang telah diencerkan dengan air . kemudian baru kertas semen yang telah diperas ditempelkan pada kayu . proses penempelan kertas semen sampai semua bagian tertutup hampir sempurna.

Camera 360
10 januari 2014
Pada hari ini kami membuat kerangka pohon yang besar media yang digunakan adalah bambu, gergaji, kawat, dan tang. Mula-mula bambu yang telah dipotong sepanjang 1,5 meter disiapakan. Kemudian diikat mengunakan kawat pada bambu lain (disambung) yang hampir membentuk tabung.

Camera 360
(ruang bhima art)
17 januari 2014
Pada hari ini kami melanjutkan pengerjaan seni instalasi ini di sekolah pada jam pelajaran seni rupa. Yang kami kerjakan pada hari ini adalah menempelkan kertas semen pada kerangka pohon yang telah diangkut dari rumah Deka pada hari kamis tanggal 16 Januari. Pertama kami merendam kertas semen yang sebelumnya telah disobek menjadi 2 bagian . kemudian mengencerkan lem kayu yang dicampur air. Kertas semen yang telah direndam kemudian ditempelkan pada kerangka pohon yang sebelumnya telah diberi lem . pada tahap ini kami hanya bisa mengerjakan tidak lebih dari setengah bagian.

Camera 360
24 januari 2014
Yang kami kerjakan pada hari ini adalah Pertama kami merendam kertas semen yang sebelumnya telah disobek menjadi 2 bagian . kemudian mengencerkan lem kayu yang dicampur air. Kertas semen yang telah direndam kemudian ditempelkan pada kerangka pohon yang sebelumnya telah diberi lem. Proses ini sama dengan proses pada hari jumat sebelumnya dan kami mengerjaan ini pada saat pelajaran seni rupa.

Camera 360
31 januari 2014
Pada tanggal ini kami melakukan proses pengerjaan yang sama dengan tanggal 24 januari. Namun pada hari ini kami selesai menutup semua bagian dari keranga kayu .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s