Apresiasi Pameran Lukisan

IMG_4414

Iklan

8 comments on “Apresiasi Pameran Lukisan

  1. Angle nya waktu mem-foto pas sekali ya pak ,
    lukisan nya terlihat hidup
    tidak terlihat seperti lukisan , malah terlihat seperti foto bersama

    Suka

  2. Kalau tidak salah lukisan itu berjudul “ngudang putu” tp saya lupa lukisan tersebut menggunakan cat apa..
    Menurut saya ini lukisan yang cukup menarik karena lukisan ini menggambarkan kasih sayang seorang nenek yang sedang mengudang putu.
    Seperti judulnya. Warna lukisan yg dominan adalah kuning (campuran), dan putih. Dan lukisan tersebut seperti gambar realistis.
    Sehingga memberi kesan seakan kita di tontonkan betapa tulus seorang nenek mengudang putunya.

    Suka

  3. Lukisan yang menggambarkan seorang nenek yang sedang menggendong cucunya dengan judul lukisan “Ngudang Putu” adalah lukisan karya Mas Poor. Lukisan yang dibuat pada tahun 2011 itu berukuran 90×110 cm. Lukisan yang dilukis diatas kanvas tersebut menggunakan cat minyak sebagai bahan pelukisannya.
    Menurut saya pelukis lukisan dengan judul “Ngudang Putu” tersebut adalah pelukis berbakat. Lukisan tersebut nyaris nyata sepeti gambar dalam foto, dengan lekak-lekuk gambar manusia yang sangat jelas. Dalam lukisan tersebut, pelukis menggambarkan seorang nenek yang mungkin berasal dari pedesaan, karena memakai kebaya, dan warna kulit yang kecoklatan. Dan putunya (cucu) atau bayi dalam lukisan itu juga terlihat sangat lucu, dengan senyumnya yang menggemaskan, ditambah dengan baju bayi yang ada pada lukisan tersebut yang berwarna putih dengan gambar kartun, yaitu mickey mouse semakin memperjelas karakteristik bayi tersebut sebagai anak kecil/bayi. Dari lukisan tersebut memperlihatkan bahwa walaupun seorang nenek yang sudah tua dan mungkin sudah keriput dengan rambut yang mulai memutih masih mampu dan senang menggendong/ mengasuh cucunya yang masih bayi. Namun sayangnya pelukis hanya memberikan background putih polos pada lukisannya tersebut, seandainya latar belakang/ background nenek yang sedang menggendong cucu tersebut diberi latar tempat atau misalnya nenek tersebut bersama cucunya sedang duduk diteras rumah, mungkin akan membuat lukisan tersebut lebih hidup.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s