Le Rêve

Le Rêve (The Dream dalam bahasa Inggris)
merupakan lukisan cat minyak yang di buat tahun 1932 oleh Pablo Picasso dengan ukuran 130 × 97 cm, menggambarkan wanita simpanannya yaitu Marie-Thérèse Walter. Lukisan itu merupakan hasil karya periode Picasso mengenai penggambaran obyek terdistorsi(penyederhanaan/pemotongan obyek), dengan garis yang disederhanakan dan warna kontras menyerupai Fauvisme pada periode awal.


Le Rêve dibeli seharga $ 7.000 pada tahun 1941 oleh Victor dan Sally Ganz dari New York City. Setelah Ganzes mati (Victor pada tahun 1987 dan pada tahun 1997 Sally), koleksi mereka, termasuk Le Rêve, dijual di rumah lelang Christie pada tanggal 11 November 1997. Le Rêve dijual seharga $ 48.4 juta, Pada tahun 2001, di bawah tekanan keuangan, kemudian dia menjual Le Rêve ke kasino Steve Wynn, harga diperkirakan sekitar $ 60 juta. Jika kurs $ sama dengan Rp.10.000 anggap aja seharga 6 Milyar Rupiah.

Disempurnakan dari tugas Afrizal kelas X-I Oleh Admin

Iklan

2 comments on “Le Rêve

  1. Sebuah karya seni dapat kita anggap sebagai sebuah benda yang bersifat tunggal dan dibuat oleh orang yang merupakan penemu atau profesor. kita asumsikan jika seseorang memiliki lampu pijar yang dibuat oleh Thomas Alva Edison akan mempunyai nilai benda yang berbeda jika memiliki lampu pijar yang di beli di toko alat-alat listrik, walaupun sama-sama lampu pijarnya. Dengan demikian kita dapat menyimpulkan mengapa sebuah karya bisa memiliki harga yang sangat fantastis… sehingga hukum ekonomi berlaku disini bahwa nilai suatu barang akan berpengaruh pada harga.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s