Taman Gantung Babylonia, Antara Legenda dan Kenyataan

Hai guys, udah tahu belum warisan budaya yang terkenal di Babilonia, warisan budaya tersebut tidak lain adalah “Taman Gantung”. Babilonia atau dikenal pula dengan nama “Taman Gantung Semi Ramis”.Taman Gantung ini termasuk dalam 7 keajaiban dunia lo. Taman ini terletak di Al-Hilal, 50km selatan Baghdad. Taman yag mempunyai luas 4 are ini dibangun 600 tahun SM oleh Nebucadnezzer II (cucu raja Hamurabi). Sebagai hadiah untuk istrinya, Amyitis.

Gaya Arsitektur dari Taman Gantung ini unik banget guys. Soalnya taman ini dibangun bertingkat. Tingkat ditanami pepohonan khas Persia yang memiliki aroma wangi yag khas pula. Nggak Cuma itu, tama ini juga dilengkapi sistim pengairan hingga ketinggian 100m. Dan dari puncak taman ini kita dapat menyaksikan pemandangan di sekeliling kerajaan Babilonia . Nggak heran kalau taman gantung ini dipandang ebagai simbul kekuasaan dan kemewahan.

Penulis : Ageng Wahyu K , Aji Irsyam, Anton Putra , Gravinda, Ivan Kurnia, Yuliindra XI IPA 1

Iklan

7 comments on “Taman Gantung Babylonia, Antara Legenda dan Kenyataan

  1. mau tanya , taman banbilonia ini ada sejak tahun berapa ? dan mengapa tamanini dibangun sebagai hadiah ulang tahun istrinya ?

    Suka

  2. Fungsi taman gantung ini(slain hadiah untuk istri.a) d masa dulu dan skarang it apa si?
    Dan bgaimana kondisi bgunan.a (kokoh tdak.a) d masa skarang.
    Trimakasi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s